Fri. Aug 14th, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

Bantu Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Desa Asam-asam, FPI Tanah Laut Sumbang Sembako

1 min read
Foto : FPI Asam Asam Kalsel bagikan Sembako ke korban terdampak Banjir di Desa Asam-Asam

Fpikalsel.com, Tanah Laut- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut melalui DPRa FPI Desa Asam-asam dan DPRa Desa Simpang 4 menggelar bakti sosial, Senin (29/6/20). Bakti sosial tersebut dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak banjir pada pekan lalu di Desa Asam-asam.

Fathur Rahman Qalbi, Ketua Bidang Jihad DPC FPI Kecamatan Jorong mengatakan, Bakti sosil berupa pembagian sembako sebanyak 50 paket. Sasarannya adalah warga kurang mampu yang berada di Rt.07 dan Rt. 08.

“Tadi kami membagikan 50 paket sembako, sasarannya warga di pinggiran sungai Asam-ssam yang kemarin terkena dampak langsung banjir,” papar Fathur Rahman Qalbi, saat di hubungi Fpikalsel.com

Fathur menambahkan, ia berharap agar ke depan pemerintah dapat memberikan bantuan berupa perahu karet. Tujuannya, jika terjadi banjir, masyarakat yang terdampak bisa cepat di evakuasi ke tempat aman.

Harapan juga disampaikan masyarakat terdampak banjir, supaya mereka dapat perhatian dari Pemerintah Pusat dan Daerah. Karena disamping banjir yang saat ini melanda desa, masyarakat desa asam-asam saat ini juga tekena dampak pandemi Covid-19.

” Hal ini tentunya sangat menyulitkan mereka untuk mencari penghasilan, kami mohon agar pemerintah daerah bisa cepat tanggap dalam menanggulangi bencana-bancana seperti ini”, tegas Fathur

Dan bantuan secara berkelanjutan baik dari pemerintah pusat maupun daerah sangat diperlukan dalam situasi seperti sekarang ini. Bantuan tersebut baik berupa bantuan bahan makanan pokok maupun yang lainnya.

Penulis : Iskandar
Sumber : Media FPI Ta-La