Thu. Oct 1st, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

Dipadati Jamaah, FPI Tanah Laut Kal-Sel Bantu Sukseskan Acara Isra Wal Mi’raj di Kampung Baru

2 min read

fpikalsel.com, Tanah Laut – Dalam Rangka Tabligh Akbar sekaligus Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Majelis Ahbabul Musthofa meminta anggota DPW FPI Tanah Laut untuk ikut serta melancarkan acara.

Acara Tabligh Akbar sekaligus sra Mi’raj, di hadiri sejumlah tokoh agama seperti Al Habib Ali Bin Idrus Barakwan (pembina Majelis Ahbabul Musthofa) dan dihadiri pula oleh Al Habib Alwi Bin Abdullah Al Aydrus, yang datang dari Tarim Hadromaut Yaman sekaligus penceramah di acara tersebut.

Acara yang di mulai Rabu siang ba’da zuhur (14.00 wita) itu dipadati jama’ah dari Desa Kampung baru bahkan ada jama’ah dari luar Desa yang sangat antusias mengikuti acara Tabligh Akbar sekaligus peringatan Isra Mi’raj itu.

Dalam isi ceramahnya, Al -Habib Alwi menyampaikan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW. yang melakukan perjalanan spiritual.

“Nabi Muhammad SAW. Hanya dengan waktu semalam dari bumi hingga bisa sampai ke langit yang ke 7 dengan berkat bantuan burung buroq. Dan dapat perintah oleh Allah SWT untuk menjalankan sholat 5 waktu dlm sehari semalam” jelasnya.

Sejumlah laskar FPI mengatur lalu lintas sekaligus mengawal Al Habib Alwi ketika datang hingga beliau pulang.

Para anggota FPI juga membantu kelancaran acara yang berlangsung seperti, pengaturan jama’ah, tempat parkir, merapikan sendal-sendal jama’ah serta bersama-sama dengan Panitia membersihkan sampah dilokasi acara.

Sedangkan MPI Tanah Laut, turut membantu membagikan Konsumsi kepada Jama’ah Perempuan yang datang serta mempersilahkan duduk di tempat yang sudah disediakan.

Al Habib Ali Bin Idrus Barakwan (pembina Majelis Ahbabul Musthofa) pun sangat berterimakasih atas bantuan seluruh relawan yg ikut berpartisifasi.

“Terimakasih banyak atas bantuan Bapak/Ibu yang sudah ikut membantu dalam kelancaran acara hari ini baik dari segi materi maupun tenaga” ucapnya.

Jum’at, 06 Maret 2020

Penulis : Isna Frahesty
Sumber : Media FPI TALA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *