Wed. Oct 28th, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

DPC FPI Kintap Tanah Laut Tebang Pohon Yang Membahayakan Pengguna Jalan

1 min read

DPC FPI Kintap Tanah Laut Tebang Pohon Yang Membahayakan Pengguna Jalan

Tanah Laut- Sering terlihat disepanjang jalan menuju Desa Kintap, Jorong Tanah Laut bamyak terdapat pohon-pohon tua yang sudah mati masih berdiri dipinggir jalan dengan kondisi ranting yang sudah mulai berjatuhan.

Salah satunya adalah pohon yang berada di Sungai Sarai tepatnya di sebelah work shop BJM. Diketahui pohon tersebut sudah lama mati namun tidak ditebang, sehingga sangat membahayakan untuk para pengguna jalan yang sering lewat di jalan tersebut. Karena kondisi pohon yang sudah mulai rapuh. Apalagi jika terjadi angin kencang, ranting-rantingnyapun berhamburan ditengah jalan.

Karena melihat kondisi ini, para relawan dari DPC FPI Kintap pun berinisiatif untuk menebang pohon tersebut. Dengan alat seadanya para relawan yang berjumlah sekitar 10 orang langsung merobohkan dan memotong pohon tua tersebut.

Diketahui ada sekitar empat buah pohon yang berhasil mereka robohkan pada hari Minggu (5/7/20) tersebut.

“Terhitung ada empat buah pohon mati yang berhasil kami tebang, yakni pohon di sebelah work shop BJM, di simpang UPT kintap kecil, di kintapura depan work shop BARA COOL – MJAB dan terakhir di kintapura simpang 3 RSU KH Mansur” jelas Zainal Ilmi.

Sumber : Media FPI Ta-La