Fri. Feb 21st, 2020

DPC FPI Nagara HSS Berikan Bantuan Berupa Sembako Untuk Korban Banjir Di Amuntai Melalui DPW FPI HSU

1 min read

FPI Kalsel – Amuntai, Pasca banjir yang melanda kota Amuntai sekitarnya akibat intensivitas curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari Kabupaten Tabalong dan Balangan pada hari Ahad, 09/02/2020 yang lalu, DPW FPI HSS ikut membantu mengirimkan paket sembako ke DPW FPI HSU untuk disalurkan ke rumah warag yang terdampak musibah banjir. (Senin, 10/02/2020).

Sejumlah 30 paket sembako untuk diserahkan langsung kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir besar yang melanda kota Amuntai dan sekitarnya ini dibagi beberapa tahapan untuk para penduduk dilokasi yang terkena dampak banjir dan hunian warga yang berdekatan dengan bantaran sungai dan juga berdataran rendah.

Seperti yang diketahui Tingginya intensitas hujan memicu bencana banjir di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. Air naik mengepung penjuru Kota Amuntai pada pukul 12.00 wita, Minggu (9/2/2020).

Banjir di Amuntai merendam ruas Jalan Hasan Basri, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Amuntai – Kelua, Pasar Alabio, Jalan Jermani Husin, dan wilayah lainnya.

Lokasi yg menjadi sasaran oleh FPI HSU adalah warga di Kecamatan Haur Gading, Desa Cakru ,Tangga Ulin, dan Danau Terate selain paket sembako dibagikan jugan berupa Bahan makanan dan obat-obatan.

“DPW FPI HSU bersama relawan HILMI,LPI, dan MPI terjun langsung untuk membagi paket-paket sembako agar tepat sasaran ke sejumlah rumah-rumah warga dilokasi berbeda”. Ucap Mahlopi selaku Ketua Hilmi FPI HSU.

Hal ini dilakukan untuk Menyalurkan sumbangsih warga dari dalam dan luar kota Amuntai dan juga Kalsel khususnya kepada warga masyarakat berupa paket Sembako “Peduli Sesama” oleh DPW FPI HSU. pungkasnya Ustadz Dhiya Irhamni selaku ketua FPI.

Penulis : M Syarif
sumber : Media FPI Hsu Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © FPI KALSEL 2019 | Newsphere by AF themes.