Thu. Oct 1st, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

DPW FPI dan MPI HSU Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran Di Desa Padang Tanggul

2 min read

Fpikalsel.com, Amuntai – Kamis, (16/01/2020) DPW FPI, LPI, PW MPI. Menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran.

Pada tanggal 13 Januari 2020, pukul 23.30 telah terjadi musibah kebakaran di desa Padang tanggul RT 01 , Kecamatan Amuntai selatan, Kab HSU. Yang menghanguskan 2 buah rumah warga satu buah terbakar 100% yang satu nya terbakar rumah 10%.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut, DPW FPI HSU yang di ketuai oleh Ust Dhiya Irhamny memberikan instruksi kepada anggota untuk segara mengadakan penggalangan dana untuk korban kebakaran menurut beliau kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusiaan.

Penggalangan dana dilaksanakan selama 1 hari (15/01/2020) di lakukan oleh anggota Fpi, Lpi, dan Mpi HSU setelah sholat asar betempat di jembatan paliwara dan Banua Lima yang letak nya sangat strategis di pusat kota Amuntai dan menjadi tempat lalu lalang para pengendara.

Para Anggota yang bertugas pun sangat antusias dan semangat walaupun terik matahari yang panas tidak dapat mengalahkan semangat mereka dalam aksi penggalangan dana ini untuk korban musibah kebakaran.

Penyerahan Dana dan Sembako Kamis, 16 Januari 2020, Pukul 17.15 bersama Anggota Fpi, Lpi, Mpi dan juga turut dihadiri korban musibah kebakaran serta disaksikan oleh warga sekitar, Adapun jumlah dana yang diberikan cukup untuk memenuhi kebutuhan para korban,” Ucap Ustadz Sofian Hadi selaku Sekwil FPI HSU.

Korban musibah kebakaran mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota Front Pembela Islam telah menyalurkan bantuaan dan sangat bersyukur ada yang peduli pada mereka yang membutuhkan kepada seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara atas partisipasinya, “Semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda dan menjadikan amal jariyah dan apa yang kita lakukan di dunia ini akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat nanti”. Ujarnya salah satu korban yang rumahnya terkena musibah kebakaran.

Penulis: TRI WIDIA WATI
Sumber: MEDIA MPI HSU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *