Wed. Oct 28th, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

DPW FPI & PW MPI Tanah Laut Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara

1 min read

fpikalsel.com, Tanah Laut – Banjir yang beberapa pekan lalu merendam wilayah kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara, membuat para anggota laskar FPI dan MPI Tanah laut bergerak turun kejalan untuk melakukan penggelangan dana.

Untuk banjir di Kabupaten Tabalong berangsur surut sedangkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara banjir semakin dalam karena mendapat kiriman air dari Kabupaten Balangan dan Tabalong.

Untuk data yang terhimpun dari BPBD Kabupaten Hulu Sungai Utara, ada 6 kecamatan yang terdempak banjir, yaitu Kecamatan amuntai selatan total 916 rumah, Amuntai utara total 2.236 rumah, Alabio ( Sungai Pandan ) total 115 rumah, Amuntai Tengah total 567 rumah, Kecamatan Haur gading total 743 rumah dan terakhir Kecamatan banjang total 1.170 Rumah, total keseluruhan 5.747 rumah warga terdampak banjir di Hulu Sungai Utara.

Dari Data BPBD Hulu Sungai Utara, membuat kita semua prihatin, melihat saudara kita disana yang terkena musibah banjir karena tinggi nya curah hujan membuat air lama baru surut.

Pada Rabu (12/03/2020) , DPW FPI Dan PW MPI Tanah Laut melakukan aksi pengalangan dana di Bundaran PKK Pelaihari, untuk membantu saudara kita yang terkena musibah Banjir di Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Penggalangan ini dilakukan selama 4 hari, tepatnya di mulai kemaren Rabu ( 12/02/2020) sampai Sabtu ( 15/02/2020),penggalangan dana ini di mulai pada pukul 16.00 wita sampai 18.00 wita.

Penulis : ilham hanafi
Sumber : Media FPI Tanah Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *