Fri. Jan 24th, 2020

FPI Kalsel Turun Bantu Korban Banjir Di Cempaka, Banjarbaru

1 min read
Fpi kalsel bersihkan sampah yang terbawa arus air

fpikalsel.com, Banjar Baru – Insintitas hujan yang sangat tinggi pada Minggu ( 5/1/2020 ) dini hari, pukul 00.30 Wita sampai pukul 06.00 wita hujan tidak henti-hentinya.

Membuat air sungai di Keluarahan Cempaka dan di Kelurahan Sungai Tiuang Banjarbaru, itu naik dan merendam ratusan rumah warga.

Menurut laporan salah satu warga kepada fpikalsel.com, air meluap pada pukul 06.30 wita ,langsung membanjiri rumah-rumah warga dan menggenangi Jalan Mister Cokrokusumo ,membuat arus lalu lintas di tutup untuk pengendara karena ketingian air di jalan Raya mencapai 1 meter.

Mendengar adanya info banjir di Cempak Banjarbaru itu,FPI Kalsel bersama HILMI kalsel turunkan sejumlah laskar dan anggota FPI dari Banjarbaru dan Tanah laut unutuk membantu korban Banjir.

Selain membantu warga, FPI kalsel juga terjun langsung ke aliran sungai untuk membersihkan sampah-sampah yang yang menumpuk di area jembatan penyebrangan warga, yang di Ko’ordinatori Wali laskar banjar baru Budi.

Setelah membersihkan Aliran sungai dari sampah, Anggota dan Laskar FPI kembali membersihkan satu buah sekolah Madrasah pasca banjir, yang berada di Kelurahan Sungai tiung Banjar baru itu,ada 5 kelas yang terendam banjir.

Anggota FPI bersama warga gotong royong membersihkan rungan sekolahan, agar siswa dan siswi bisa bersekolah besok hari, alhamdulillah sebelum sholat magrib ruangan sekolah pun bisa d bersihkan.

Salah satu Ustadz yang tidak bisa di sebutkan nama nya, berterimakasih kepada FPI kalsel dan relawan dari BRC Bati-Bati yang sudah membersihkan rungan sekolah, rencana katanya mau di liburkan sekolah,tapi kalau sudah bersih, sekolah pun tidak jadi diliburkan ,imbuhnya.

Penulis : ilham hanafi
Sumber : FPI Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © FPI KALSEL 2019 | Newsphere by AF themes.