Wed. Oct 28th, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

FPI & MPI Balangan Kalsel Serahkah Bantuan ke Korban Terdampak Banjir Desa Papuyuan

1 min read

Jum’at, 14 Februari 2020

Fpikalsel, Balangan – Front Pembela Islam(FPI) langsung mengerahkan para volunternya yang tergabung dalam HILMI,LPI dan MPI Kab.Balangan untuk menolong warga yang terdampak paska banjir di lokasi desa Papuyuan Kec.Lampihong, Kamis (13/2/2020), kawasan pemukiman warga trant Papuyuan Lampihong.

Bantuan yang di salurkan pada warga yang terdampak paska banjir tersebut berupa paket sembako yang berisikan bahan makanan dan minuman.jumlah paket sembako yang di salurkan oleh DPW FPI Kabupaten Balangan pada warga tersebut sebanyak 69 paket.

Warga yang tinggal di Trans Papuyan ini pada awalnya 200 KK dan saat ini 12 tahun yang lalu hanya menyisakan 54 KK dan 164 jiwa.Kami adalah warga Transmigrasi sebagai petani dan kami di berikan vasilitas yaitu sumber daya alam berupa tanah pertanian namun tanah tersebut tidak dapat bisa di kelola dengan baik,tidak dapat berbudidaya bercocok tanaman pertanian sehingga kami kesulitan mendapatkan penghasilan karena selalu ke banjiran ungkap ketua RT setempat bapa AUD TAHYUDIN ketua RT 05.

Di samping itu juga ketua DPW FPI Kabupaten Balangan Muhammad Zacki Alaydrus menyampaikan kepada warga atau masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kab.Balangan untuk bisa lebih memperhatikan tetangga rumah atau pun tetangga desa untuk saling tolong dalam segala hal apa pun.

“Moment ini sekaligus ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama warga tetap terjaga.semoga Allah selalu melimpahkan rahmat NYA dan tetap istiqamah dalam melakukan kebaikan terhadap sesama,Aamin Allahumma aamin”, imbuh beliau Habib Zaky Alaydrus.

Sumber : Media Fpi Balangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *