Thu. Oct 1st, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

Tanggap Bencana, HILMI & Laskar FPI Tanah Laut Bantu Warga Korban Banjir Di Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut

1 min read

fpikalsel.com, Tanah Laut- Hujan yang mengguyur kawasan di kabupaten Tanah Laut sabtu malam (08/02/2020) sampai minggu sore (09/02/2020) membuat air sungai di kawasan Desa Batu tungku Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut meluap dan membanjiri perumahan warga.

Menurut salah satu warga Desa Batu Tungku, Pada Minggu Malam (09/02/2020) pukul 21.00 Wita Air di dataran tinggi menurun, tetapi untuk banjir di kawasan warga dataran rendah meningkat debet airnya, yang mana kedelaman air sampai lutut orang dewasa, tutur warga.

Mendengar hal itu, panglima Daerah LPI Kalsel Ustadz Zein Tabaniy langsung menginstruksikan kepada para Laskar FPI serta HILMI Tanah Laut , agar segara cepat tanggap membantu warga disana.

Pada pukul 21.20 Wita Para Laskar FPI dan HILMI Tanah Laut sampai di lokasi banjir di Desa Batu Tungku Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.

Muhammad Amin anggota Laskar DPC Panyipatan selaku kordinator lapangan langsung mengarahkan anggota yang berada d lokasi banjir, untuk menyusuri rumah-rumah warga yang terendam banjir agar bisa di bantu.

Selain, Front Pembela Islam (FPI) Tanah Laut ada juga dari BPBD dan sejumlah relawan lain bersenergi saling bahu membahu membantu warga korban Banjir.

Muhammad Amin mengatakan banjir mulai surut pada pukul 03.15 Wita ( 11/02/2020 ) para Laskar FPI Tanah Laut pun masih berjaga di lokasi banjir, karena cuaca di lokasi sedang mendung dan kalau curah hujan tinggi, akan kembali banjir, Ucapnya.

Sampai turunya berita ini, pada pukul 10.30 Wita (11/02/2020) banjir di Desa Batu Tungku Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan sudah surut”.

Penulia : Ilham Hanafi
Sumber : Media FPI Tanah Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *