Fri. Aug 14th, 2020

FRONT PEMBELA ISLAM

Kalimantan Selatan

Tanpa Memandang Ras & Agama, FPI Juga Beri Bantuan warga NonMuslim

1 min read

Ahad, 17 Mei 2020

Fpikalsel.com, Tanah Laut-Tinggal disalah satu kota Pelaihari yang merupakan ibukota dari Kabupaten Tanah Laut, di Provinsi Kalimantan Selatan, Sandiko memenuhi kehidupannya dengan menggantungkan nasib sebagai pengrajin seni dengan bahan baku limbah kayu.

Dimana sekarang beliau tinggal disebuah ruang bagasi rumah rekannya, Sandiko yang merupakan warga Non-Muslim, mendapat kunjungan silaturahmi dari anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Hilal Merah Indonesia (HILMI) di kabupaten setempat.

Wali Laskar Mawil LPI Tanah Laut, Bushiri mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu moment untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan antar ummat beragama.

“Bukan hanya sekedar silaturahmi, akan tetapi dimasa Pandemi Global COVID-19 ini, tentu saja kita mengetahui bahwa berbagai kalangan masyarakat mengalami dampak, diantaranya penurunan pendapatan,” tuturnya.

Untuk itu lanjutnya, FPI dan HILMI sekaligus pula menyalurkan bantuan  kepada warga yang benar-benar patut untuk dibantu, terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan, tentunya kita perbanyak perbuatan yang memiliki nilai-nilai ibadah.

“Kita berbagi tidak hanya untuk sesama, di FPI diajarkan oleh Imam Besar Habib Rizieq Syihab untuk saling bertoleransi serta menjaga kerukunan antar ummat agama,” ujarnya menyampaikan.

Semoga kegiatan ini menjadikan kita sebagai umat Islam yang dapat menjaga toleransi antar ummat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama


Sumber : Media FPI Tanah Laut